News Minggu, 27 Maret 2022 | 17:03

Tim U-19 Indonesia Kalahkan Daegu University Korsel 2-1 

Lihat Foto Tim U-19 Indonesia Kalahkan Daegu University Korsel 2-1  Tim U-19 Indonesia menang atas tim Daegu University 2-1 dalam laga uji coba yang digelar di Daegu, Koera Selatan, Minggu, 27 Maret 2022. (Foto: Twitter)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Tim U-19 Indonesia menang atas tim Daegu University 2-1 dalam laga uji coba yang digelar di Daegu, Korea Selatan, Minggu, 27 Maret 2022.  

Dipetik dari Twitter PSSI, disebutkan pertandingan ini dilaksanakan dengan tiga babak yang mana masing-masing babak berlangsung selama 40 menit.

Pada Game 1, Tim U-19 Indonesia imbang dengan skor 0-0 dengan tim Daegu University. Tim muda Indonesia akhirnya unggul 1-0 di Game 2. Gol dicetak oleh Kadek Arel.

Tim U-19 menambah gol di Game 3 lewat kaki Ronaldo, hingga skor 2-1 untuk Garuda Muda.

Diketahui, laga ini merupakan cara pelatih Shin Tae-yong mempersiapkan Tim U-19, dengan menggelar berbagai laga uji coba dengan sejumlah tim di Korea Selatan. 

Sebelumnya, Tim U-19 sudah menggelar dua kali laga uji coba. Tanding terakhir kalah 0-7 dari Korea Selatan U-19 pada Jumat, 25 Maret 2022.

Baca juga: Tim U-20 Indonesia Babak Belur, Dihajar Korsel 7-0

Shin Tae-yong mengatakan, dia langsung mengevaluasi terkait organisasi tim yang kedodoran. Fisik pemain saat ini masih  kurang, untuk itu ia akan memoles kekurangan tersebut.

"Memang setelah pertandingan, kami fokus pada latihan pemulihan. Saat kemasukan bola, pemain takut dengan bola yang dishooting. Kami latihan, biar tidak takut dan balik badan saat terkena bola," kata Shin Tae-yong. 

"Secara fisik pemain kita sangat kurang dibanding dengan pemain tim Korea Selatan. Main body pun pemain merasa takut sehingga takut kontrol bola jadinya kemasukan gol. Untuk ke depannya memang akan menjadi baik, secara organisasi dan kami akan latih terus," tambahnya. 

Dalam laga melawan Daegu, Tim U-19 menurunkan Yogi, Marcel, Barnabas, Ginting, Edgard, Nico, Arkhan, Daffa, Bramdani, Ferdiansyah, dan Ricky. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya